Jumat, 16 Maret 2012

Profil Obat >> Lidokain


Indikasi

Takikardi ventrikuler dan ekstrasistol (terutama sebagai akibat infark miokard, setelah tindakan bedah pada jantung serta akibat dari intoksikasi glikosida jantung). Semua bentuk anastetik lokal.

Dosis

Sebagai antiaritmia : mula-mula 100 mg iv, setelah itu dengan infus jangka panjang 4 mg/menit selam 3 jam. Setelah itu pengurangan sampai separuhnya.

Farmakologi

Lidokain adalah anastesi kuat yang digunakan secara luas dengan pemberian topical dan suntikan. Anastesi terjadi lebih cepat, lebih kuat, lebih lama, dan lebih ekstensif. Mudah diserap dari tempat suntikan dan dapat melewati sawar darah otak. Kadarnya dalam plasma fetus dapat mencapai 60% kadar dalam darah ibu, di dalam hati mengalami dealkalisasi.

Kontraindikasi

Insufiensi jantung dengan dekompensasi, bradikardia, blockade AV total, insufiensi hati

Efek Samping

Mengantuk, pusing, parestesia, gangguan mental, koma, dan kejang. Dosis berlebihan dapat menyebabkan kematian akibat vebrilasi ventrikel atau oleh henti jantung

Peringatan dan Perhatian

Hanya digunakan parenteral karena bioavailabilitasnya sangat kecil. Dalam bentuk infus iv mudah dikendalikan karena waktu paruhnya yang pendek

0 komentar:

Posting Komentar

Dunia Kecil crybabyzz, A Little Wordl with Great Dreams...Hope you'll enjoy it... Gamsa hamida.....!!!! Annyeong.....!!!!