Selasa, 27 Desember 2011

20 Serial Drama Korea 2011

Hmmm......berhubung bentar lagi dah pergantian tahun,,,jadi gak dah saLahnya bwt nge-Review Serial drama-drama Korea favorit yang diproduksinya tahun 2011.... 
Jadi, Nie dya....20 SeriaL Drama Korea Terfavorit 2011 versi cry_babyzz......mungkin sich gak seberapa, masih banyak judul-judul yang Lain maksudnya.....cuman untuk kesempatan kaLi ini saya nuLisnya yang dah sempat saya nonton sampai tuntas.....
SeLamat membaca.....n jgn sungkan2 bwt coment yach.... ^_^ 


1. Secret Garden



Judul : Secret Garden
Genre : Romance, comedy, fantasy, melodrama
Episode : 20
Broadcast network : SBS
Broadcast period : 2010-Nov-13 to 2011-Jan-16
Pemeran Utama :
Hyun Bin sebagai Kim Joo Won
Ha Ji Won sebagai Gil Ra Im
Yoon Sang Hyun sebagai Choi Woo Young / Oska (sepupu Joo Won)
Kim Sa Rang sebagai Yoon Seul 
Alur cerita : 
Drama ini bercerita tentang Kim Joo Won (Hyun Bin), seorang CEO Roel Departemen Store yang mewah milik keluarganya. Ia seorang pria yang bisa dibilang "sempurna", cerdas, tampan, kaya dan tentu saja memiliki status sosial yang tinggi, dan Gil Ra Im (Ha Ji Won), seorang stuntwoman miskin. Mereka bertemu secara kebetulan, ketika Joo Won yang atas permintaan Oska (seorang penyanyi terkenal yang sekaligus sepupu yang sangat kompetitif untuknya) menjemput aktris Park Chae Rin di lokasi shoting. Namun Joo Won membuat kesalahan. Ia malah menjemput Gil Ra Im. Ia menyadari hal itu kemudian.
Entah mengapa sejak melihat Ra Im, Joo Won mulai merasa getaran aneh di hatinya. Ia selalu berusaha untuk melawan pikirannya sendiri namun Ia tak bisa, Ia malah semakin tertarik pada gadis yang sebenarnya bukan tipenya itu.
Suatu ketika Ra Im memenangkan undian ke Pulau Jeju bersama Oska (Ra Im adalah yang penggemar berat Oska) dalam rangka pembuatan video klip. Joo Won yang mengetahui hal itu segera menyusul kesana. Sementara itu, Oska juga kembali bertemu dengan mantan kekasihnya Yoon Seul (Kim Sa Rang) yang menjadi direktur video musiknya. Tetapi gadis itu telah diatur dalam suatu kencan buta bersama Joo Won.
Di pulau Jeju inilah terjadi insiden antara Joo Won dan Ra Im. Ketika mereka memasuki tempat misterius bernama "Secret Garden" yang ada di dalam hutan (saat itu Ra Im tersesat dan Joo Won menyusulnya). Pemilik tempat memberi mereka masing-masing sebotol anggur dan saat pulang mereka meminumnya. Keesokan harinya mereka baru menyadari bahwa telah terjadi sesuatu hal yang ajaib. Jiwa mereka telah tertukar. 
My Moment :
Cerita drama ini cukup unik dan aneh. Hal ini karena adanya sisi fantasi yang diselipkan, yakni hal "pertukaran jiwa" antara kedua pemeran utamanya. Walaupun benar-benar fiktif dan tidak masuk akal, namun dari segi tokoh dan juga cerita romantis yang menyentuh, drama ini mampu menghipnotis para penggemar drama korea. Serial yang telah tayang di Indosiar bulan Agustus yang lalu ini juga menampilkan hal-hal yang konyol dan kocak hingga dijamin tidak akan membuat kita bosan mengikutinya hingga ending.


2. Dream High


Judul : Dream High
Genre : School, drama, comedy, romance  
Episode: 16
Broadcast network: KBS2 
Broadcast period: 2011-Jan-03 to 2011-Feb-28 
Pemeran Utama :
Suzy sebagai Go Hye Mi 
Kim Soo Hyun sebagai Song Sam Dong 
Taecyeon sebagai Jin Gook / Hyun Shi Hyuk 
Ham Eun Jung sebagai Yoon Baek Hee 
Wooyoung sebagai Jason
IU sebagai Kim Pil Sook 
Alur Cerita :
Kisahnya tentang mengenai enam siswa sekolah menengah seni Kirin Art High School yang berupaya keras demi menggapai impian mereka yaitu menjadi bintang dunia. Mereka berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda. Go Hye Mi  adalah siswa yang memilik bakat besar dalam musik klasik, namun harus melupakan impiannya dengan ikut audisi masuk ke sekolah Kirin demi melunasi utang ayahnya. Pada audisi itu Ia gagal. Akan tetapi Ia masih mendapat kesempatan untuk bersekolah di sana sebagai murid khusus bersama dua orang siswa lainnya. Dua siswa itu adalah Song Sam Dong yang berasal dari pedesaan (Awalnya Ia masuk Kirin karena Hye Mi) dan Jin Guk yang meninggalkan rumah dan menumpang tinggal pada orang lain (ayahnya sebenarnya orang kaya, yang terpandang di pemerintahan). Hari-hari di Kirin ternyata tidak mudah untuk mereka jalanai, mereka dipisahkan dalam kelas tersendiri dan tidak dianggap oleh murid lainnya. Apalagi Yoon Baek-Hee yang tadinya teman karib Hye-mi (Hye Mi memang bersalah padanya pada hari audisi). Akhirnya Ia menjadi saingan sengit Hye-mi. Ketidak beruntungan yang lain juga di alami oleh Kim Pil Sook, seorang gadis dengan suara yang begitu merdu namun memiliki masalah dengan berat badannya (obesitas) yang kemudian bergabung ke kelas khusus itu. Mereka bersama-sama berjuang untuk membuktikan bahwa mereka bisa dianggap sama dengan siswa lainnya.
My Moment :
Dream High memberikan latar belakang musikal dan kehidupan sekolah yang diwarnai persahabatan, cinta, dan juga konflik dan persaingan diantara tokoh-tokonya. Drama yang satu ini juga sudah ditayangkan di Indosiar, sekitar bulan july yang lalu. Selain para pemain dan soundtrack yang keren-keren, serial ini juga menyajikan banyak hal positif yang dapat dicontoh  misalnya kekompakan, percaya pada kemampuan diri sendiri dan juga semangat untuk memperjuangkan impian dan cita-cita. Hebat khan.....
Hmm...Tapi, saya kurang puas ma endingnya. Coba Sam Dong pulang pas hari pementasan Hye Mi dan memberinya selamat (sedikit aja tambahannya pasti tambah ngeh dech,,heeheh mauku sich gitu pak sutradara....).


3. City Hunter


Judul : City Hunter
Genre : Romance, action
Episode : 20
Broadcast network : SBS
Broadcast period : 2011-May-25-2011-Juli-28 
Pemeran Utama :
Lee Min Ho sebagai Lee Yoon Sung / John Lee / Poo Chai
Park Min Young as Kim Na Na 
Lee Joon Hyuk as Kim Young Joo
Hwang Sun Hee as Jin Se Hee (dokter hewan, mantan istri Young Joo)
Alur Cerita :
Lee Yoon Sung bekerja di Blue House untuk Tim Jaringan Komunikasi Nasional. Dia lulus dari MIT di AS. Disana Ia bertemu Kim Na Na, seorang gadis yang bekerja sebagai pengawal. Tanpa mereka sadari, mereka saling jatuh cinta. Meskipun Yoon-Sung selalu mengingatkan pada dirinya sendiri untuk tidak jatuh cinta. Karena Ia disana demi suatu misi balas dendam untuk ayahnya. Sasarannya adalah lima orang yang bertanggung jawab pada "Operasi Sapu Bersih " di Perairan Korea Utara. Ayahnya termasuk salah satu dari ke-21 anggota tim militer khusus yang menjalankan tugas, dan mereka telah dikhianati. Lima pejabat tinggi Korea Selatan  itu berubah  pikiran memutuskan untuk menghabisi ke-21 anggota pasukan khusus itu. Lee Jin-pyo yang menjadi satu-satunya anggota tim yang berhasil lolos membawa lari bayi sahabatnya Park Moo Yul yang tewas ke Thailand, disana Ia membesarkannya dengan didikan militer yang sangat keras. Bayi itu adalah Yoon Sung. 
My Moment :
Aslinya drama ini diangkat dari "manga" dengan judul yang sama. City Hunter juga akan segera tayang di Indosiar, tapi tanggal pastinya belum ada. Soal akting tokohnya-tokohnya saya rasa tidak perlu dipertanyakan. Tapi yang paling saya suka adalah jalan ceritanya yang sempat membuat saya takjub (sebenernya sich gara-gara gak bisa nebak ending,,). Semua kebenaran ternyata semua terungkap di episode terakhir, kayak kunci jawaban untuk episode 1-19, dan betul-betul tak terduga. Salut dech buat drama ini.

4. Heartstring


Judul : Neon Naege Banhaesseo/You've Fallen For Me/Heartstring/
Genre: Romance, music
Episodes: 15
Broadcast network: MBC
Broadcast period: 2011-Jun-29 to 2011-Aug-18
Pemeran Utama :
Jung Yong Hwa sebagai Lee Shin
Park Shin Hye sebagai Lee Kyu Won
Song Chang Ui sebagai Kim Suk Hyun
So Yi Hyun sebagai Jung Yoon Soo
Alur Cerita :  
Lee Shin adalah mahasiswa jurusan musik modern sekaligus vokalis dan gitaris dari band "The Stupid." Shin dikenal karena ketampanannya. Awalnya dia menyukai Yoon Jung Soo, seorang profesor tari di universitasnya. Namun Ia bertepuk sebelah tangan karena di hati Jung Soo masih ada orang lain yaitu mantan kekasihnya (Kim Suk Hyun). Perlahan perasaannya berubah sejak Ia bertemu Lee Gyu Won, seorang gadis jurusan musik tradisional. Kakek Gyu Won, Lee Dong Gun, adalah seorang musisi tradisional Korea yang sangat fanatik dan anti-musik modern (Barat). Mencoba hidup sesuai harapan kakeknya, Gyu Won menjalani hari-harinya belajar istrumen musik tradisional Gayageum bersama kelompok musiknya "Wind Flower". 
Awal pertemuan Shin dan Gyu Won adalah pada satu kelas dimana Shin tertidur saat Gyu Won memainkan Gayageum-nya. Hal ini membuat Gyu Won merasa terhina. Sejak itupun Ia membenci Shin. Pada satu kesempatan Ia melihat penampilan The Stupid di panggung Catarsis (sebuah kafe), dan terpikat olehnya.  Namun Gyu Won tidak langsung jatuh cinta. Sikap angkuh Lee Shin sangat membuat dirinya muak. Hingga pada suatu ketika, Gyu Won menantang Lee Shin untuk membuktikan mana yang lebih baik, musik tradisional yang dipelajari Gyu Won ataukah musik modern yang dianut Lee Shin. Siapa pun yang kalah akan menjadi budak bagi sang pemenang selama satu bulan. Gyu Won kalah, saat bermain Ia memutuskan senar Gayageum-nya. Padahal Shin mulai mengakui musik tradional saat mendengarkan permainannya. 
My Moment:
Agak mirip dengan Dream High, Heartstring juga bertemakan musikal. Hanya  saja drama yang satu ini mempunyai keunikan yang lain yakni mengetengahkan musik tradisional Korea (kedengarannya menarik khan....) Banyak yang bilang drama ini menjadi karma buat Park Shin Hye ketika menolak Yong Hwa di He's beautiful, disini malah Ia yang mengejar-ngejar, saya rasa saya sependapat habisnya dulu sempat kasian banget ma Yong (hikshikhs....) Aduh drama memang selalu membuat kita terbawa. Kalau nanti drama ini tayang di televisi, saya jamin bakal banyak peminatnya.

5. The Princess' Man



Judul : Gongjooeui Namja/ The Princess' Man
Genre: Period, romance
Episodes: 24
Broadcast network: KBS2
Broadcast period: 2011-Jul-20 to 2011-Oct-06
Pemeran Utama :
Moon Chae Won sebagai Lee Se Ryung
Park Shi Hoo sebagai Kim Seung Yoo
Song Jong Ho sebagai Shin Myun
Hong Soo Hyun sebagai Putri Kyung Hye
Lee Min Woo sebagai Jung Jong 
Alur Cerita :
Lee Se Ryung adalah putri sulung dari Pangeran Su Yang. Ia bukanlah tipikal putri keluarga bangsawan pada umumnya, gadis itu sangat menyukai kuda dan selalu mencuri kesempatan untuk menungganginya. Selain kenyataan itu. Ia seorang gadis yang cantik, penyayang dan sangat cerdas. Ia juga mempunyai pendirian yang kokoh dan tidak takut menentang hal yang dianggapnya salah. Suatu ketika dirinya mendengar pembicaraan tentang rencana perjodohannya dengan Kim Seung Yoo. Tentu saja hal ini membuat gadis itu penasaran mengenai sosok calon suaminya itu. Se Ryung pun akhirnya memutuskan untuk berpura-pura menjadi Putri Kyung Hye di perkulihan (Seung Yoo adalah profesor muda yang khusus bertanggung jawab pada kuliah Putri). Ini menjadi rahasia antara dirinya dan Putri. Namun. Pertemuan itu menjadi awal ketertarikan keduanya. Tanpa sepengetahuan sang putri mereka bertemu diluar istana dalam sebuah insiden saat Se Ryung menunggangi kuda. Mereka menjadi semakin dekat.
Ketika Raja Moon Jong wafat. Pangeran Su Yang berencana mengambil alih tahta. namun Ia berhadapan dengan Kim Jong Seo (Ayah Seung Yoo)  yang sebelumnya telah diberi kepercayaan oleh raja sebelumnya. Pangeran Su Yang dengan ambisinya yang besar akhirnya membunuh Kim Jong Seo. Seung Yoo yang ingin menuntut balas kematian ayah dan kakaknya malah dihadapkan pada kenyataan bahwa musuh yang ingin dihabisinya adalah ayah dari gadis yang selama ini dicintainya. 
My Moment :
Kisah tragis Seung Yoo dan Se Ryung ini banyak disebut sebagai kisah Romeo & Juliet  versi  dinasti Joseon. Ceritanya yang menyentuh, juga akting tokoh-tokohnya membuat kita terhanyut dengan drama yang satu ini (jadi ingat saking sukanya, saya sampai ngulang dua kali waktu pertama kali nonton, heee). Oiya, lucu juga bisa melihat Park Shi Ho berambut gondrong,,kekek....Akan tetapi karena berlatar belakang dendam jadinya drama ini cukup "keras" juga menurutku, habisnya banyak adegan bantai-bantainya sich...tapi tetap saja cerita cinta tragis kedua tokoh utamanya membuat saya tak mampu membendung  air mata....(lebaayyy Mode On). So, jangan sampai nda nonton y......  


6. Scent of A Woman



Judul:Yeoineui Hyanggi / Scent of Woman
Genre: Romance, Comedy 
Episodes: 16 
Broadcast network: SBS
Broadcast period: 2011-July-23 to 2011-Sep-11 
Pemeran Utama :
Kim Sun Ah sebagai Lee Yeon Jae
Lee Dong Wook sebagai Kang Ji Wook 
Uhm Ki Joon sebagai Chae Eun Suk
Seo Hyo Rim sebagai Im Se Kyung 
Alur Cerita :
Scent of A Woman berkisah tentang seorang gadis, Lee Yoen Jae, yang divonis menderita kanker kantung empedu, dan waktu yang dimilikinya hanya tersisa enam bulan. Ia ditangani oleh Dokter Chae Eun Suk, teman sekelasnya saat SD.
Lee Yeon Jae merahasiakan kondisinya dari ibu dan teman-temannya. Ia pun memutuskan untuk berhenti bekerja di perusahaan agen perjalanan "Line Tour". Padahal Yoen Jae mempunyai kemampuan  tapi  atasannya tidak menghargai bahkan sering melecehkannya. Ia bertekad menikmati sisa hidupnya yg singkat dengan melakukan hal-hal yg selama ini tidak pernah terwujud.  Yoen membuat daftar "20 hal yang ingin dilakukannya sebelum meninggal". Salah satunya adalah berhenti kerja dan berlibur ke Okinawa Jepang. Secara kebetulan Ia bertemu dengan Kang Ji Wook, putera direktur Line Tour sekaligus mantan atasannya yang sebenarnya tak mengenalnya namun diam-diam telah dikaguminya saat pertemuan pertama mereka. Ji Wook merupakan tipe pria yang sangat kurang rasa humor dan hidup sebagai "boneka" dari ayahnya. Namun dia kelihatannya sudah bosan dan mulai berontak seperti halnya tentang masalah pertunangannya dengan Im Se Kyung, seorang  gadis  pewaris Seojin Grup. Tidak hanya bagi Yeon Jae pertemuan itu juga sangat berkesan di hati Ji Wook. 
My Moment :
Jalan ceritanya menarik, enak diikuti, tidak berlebihan dan pastinya romantis. Drama ini memberikan kesan yang positif, dengan tokoh Lee Yoen Jae yang tidak menyerah pada keadaan penyakit mematikan yang menimpanya  namun tetap tegar dan memaksimalkan waktu yang dimilikinya untuk menikmati hidup yg lebih bermakna.

7. Poseidon



Judul: Poseidon/Coast Guard Investigasi 9 (CGI9)
Genre: Aksi, romance
Episode: 16
Broadcast network: KBS2
Broadcast periode: 2011-September-19-2011-Nov-08 
Pemeran Utama :
Choi Si Won sebagai Kim Sun Woo
Lee Si Young sebagai Lee Soo Yoon
Lee Sung Jae sebagai Kwon Jung Ryul 
Alur cerita :
Drama ini berkisah tentang kehidupan anggota "Coast Guard" Korea  yang tergabung dalam Tim khusus  Marinir dalam rangka penyelamatan, pengungkapan terorisme, dan misi khusus lainnya yang bernama "Poseidon". Kim Sun Woo yang dikenal trauble maker di sekolahnya membuat perubahan besar dalam hidupnya dengan bergabung ke dalam tim serangan laut khusus itu. Sebenarnya, Ia teah kehilangan gairahnya sebagai polisi maritim akibat insiden dua tahun sebelumnya dimana Ia menjadi penyebab kematian seorang rekannya. Akibat insiden itu juga, pangkatnya diturunkan dari komandan SSAT dan dipindahkan ke kantor polisi maritim di kota Gunsam. Hingga Ia bertemu Jung Ryul yang mengajaknya bergabung ke dalam timnya.
Sun Woo, Jung Ryul dan Lee Soo Yoon (satu-satunya anggota wanita dalam tim yang sebelumnya bertemu Sun Woo di pantai) bersama dengan ketiga anggota tim lainnya bersama-sama mengungkap kejahatan yang dilakukan oleh jaringan mafia "Naga Hitam" serta orang bertanggung jawab atau yang menjadi dalangnya, Choi Hoe Gun. 
My Moment :
Tampang rupawan dan imut dari Choi Si Won dan Lee Si Young menjadi daya tarik utama drama yang satu ini. Namun ceritanya juga tentunya tidak kalah kerennya. Yang paling membuat saya bercekap kagum adalah teknologi yang digunakan oleh Coast Guard Korea… aLsi benar-benar kereeennnn….kalau gak percaya nonton sendiri aja….^.^ 


8. Can You Hear My Heart



Judul : Nae Maeumi Deulrini/Can You Hear My Heart 
Genre : Roman, Melodrama
Episode : 30
Broadcast network: MBC
Broadcast periode: 2011-Apr-02 to 2011-Jul-10
Pemeran Utama :
Kim Jae Won as Cha Dong Joo
Hwang Jung Eum sebagai Bong Woo Ri
Nam Goong Min sebagai Jang Joon Ha 
Alur Cerita:
Can You Hear My Heart menceritakan tentang masalah keluarga yang lumayan rumit dan juga cerita cinta. Cha Dong Joo adalah seorang pria kaya yang sebenarnya adalah pewaris WK Group. Pada usianya yang ke-13 Ia mengalami suatu kecelakaan yang mengakibatkannya kehilangan pendengaran. Sebelum kejadian itu pula Ia bertemu dengan Bong Woo Ri, seorang  gadis desa berumur 9 tahun yang diajarinya bermain piano. Bong Woo Ri yang sejak ibunya menikah dengan Bong Young Kyu (seorang pria dengan keterbelakangan mental), akhirnya menjadi kakak-adik dengan Bong Ma Roo (putera Young Kyu). Ma Roo adalah seorang siswa SMA yang cerdas, namun ia yang masih remaja itu mempunyai emosi yang sangat labil, ia kadang tidak bisa menerima keadaan keluarganya yang miskin, ayah yg keterbelakangan mental dan tidak punya ibu. Ma Roo awalnya tidak suka dengan keluarga barunya, tetapi karena kemanjaan dan kebaikan Woo Ri, akhirnya Ma Roo mulai membuka hatinya pelan-pelan untuk ibu dan sodari tirinya.
Suatu hari, Pabrik WK tempat Ibu Woo Ri bekerja kebakaran dan menewaskannya.Demi menutup kesalahannya, ayah Dong Ju menuduh ayah Ma Roo sebagai penyebab kecelakan. Demi menolong keluarganya Ma Roo menemui Ibu Dong Joo dan memohon bantuannya. Ibu Dong Ju menyadari kalau ternyata Ma Roo adalah putra dari Sin Ae dan Jin Chul suaminya. Shin Ae ternyata adalah sodara Young Kyu, dan Young Kyu ternyata bukan ayah kandung Ma Roo. Akhirnya ibu Dong Ju membawa Ma Roo ke Amerika untuk balas dendam ke suaminya dan Shin Ae. Ibu Dong Ju membebaskan ayah Ma Roo dengan syarat : Ma Roo harus putus hubungan dengan keluarga lamanya. Ma Roopun berganti nama menjadi Jang Joon Ha.
16 Tahun kemudian. Mereka kembali ke Korea. Dong Ju menyembunyikan ketuliaannya dari semua orang kecuali mama dan kakak angkatnya. Hal ini demi misi balas dendam ibunya kepada ayahnya. Ia pun kembali bertemu dengan Woo Ri dan hubungan mereka semakin dekat. Akan tetapi Ma Roo tidak terlalu senang dengan kenyataan itu dan lama kelamaan merasa aneh dengan perasaannya kepada Woo Ri. 
My Moment :
Drama yang syarat dengan kekeluargaan ini memang pantes buat di acungi jempol…selain ceritanya yang sangat menyentuh juga acting yang tak tanggung2 dari pemeran-pemarannya, pastinya tidak mudah kan memerankan tokoh dengan keterbelakangan mental atau juga bisu dan tuli, sampai pakai bahasa isyarat….benar-benar total kan….Oiya,,,sekedar info, ini drama terakhir Kim Jae Won sebelum Ia ikut wamil.

9. Protect The Boss



Judul :  Boseureul Jikyeor/Protect The Boss/The Last Secretary
Genre: Romance, comedy
Episodes: 18
Broadcast network: SBS
Broadcast period: 2011-Aug-03 to 2011-Sep-29
Pemeran Utama :
Choi Kang Hee sebagai  No Eun Seol
Ji Sung sebagai  Cha Ji Heon
Hero Jaejoong sebagai  Cha Moo Won
Wang Ji Hye sebagai  Seo Na Yoon
Alur cerita :
No Eun Seol mendapatkan pekerjaan sebagai sekretaris di salah satu perusahan besar di Korea. Sebagai sekretaris tentunya Ia harus melayani boss nya yaitu Cha Ji Heon, yang merupakan putera pemilik perusahaan itu. Namun Ia masih muda dan memiliki sikap yang urakan. Selain itu No Eunsul juga bekerja untuk sepupunya Sang Boss yaitu Cha Moo Won, seseorang yang pintar dan memiliki kemampuan yang hebat.  Cha Moo Won berambisi ingin mengambil alih perusahaan sepupunya itu.
No Eun Sul sangat tekun berusaha  menjadi sekretaris yang handal bagi Ji Heon, Ia sangat cerdas dan memiliki banyak trik untuk  menyelesaikan masalah yang dialami Ji Heon. Ji Heon sebenarnya memiliki semacam "phobia" bila bertemu orang banyak, namun hal tersebut disembunyikan sendiri.
Keadaan jadi menarik ketika Ca Ji Heon dan Ca Moo Won sama-sama jatuh cinta pada sekertaris No Eun Seol, juga ditambah dengan kehadiran Seo Na Yoon, seorang gadis yang dulunya disukai Ji Heon namun belakangan mengejar-ngejar Moo Won. 
My Moment : 
Melibatkan bintang-bintang Top Korea menjadi penyebab kepopuleran drama yang satu ini. Ceritanya yang gak neko-neko dan juga lucu membuatnya semakin menarik. Sekedar info lagi nich…Nie perdananya JaeJoong main drama loh….tapi acting nya sama sekali nda buruk….

10. Paradise Ranch



Judul : Paradise Ranch/Paradise Farm/Paradise Meadow
Genre: Romance, drama
Episodes: 16
Broadcast network: SBS
Broadcast period: 2011-Jan-24 to 2011-Mar-15
Pemeran Utama :
Shim Chang Min sebagai Han Dong Joo
Lee Yeon Hee sebagai Lee Da Ji
Yoo Ha Na sebagai Park Jin Young
Joo Sang Wook sebagai Seo Yoon Ho
Alur cerita : 
Han Dong Joo dan Lee Da Ji adalah pasangan muda yang sedang jatuh cinta. Karena cintanya yang menggebu-gebu mereka pun akhirnya menikah di usianya yang masih 19 tahun. Ternyata cinta yang menggebu-gebu itu berakhir dalam waktu 6 bulan. Mereka bercerai, yang awalnya cinta setengah mati, kini menjadi benci setengah mati.
Beberapa tahun kemudian mereka kembali bertemu. Namun ketika itu, Han Dong Joo telah mempunyai hubungan yang dekat dengan orang lain yakni Park Jin Young, teman kuliahnya dulu, di lain pihak  seorang pria bernama Seo Yoon Ho, yang telah menolong Da Ji  waktu ia ke Australia telah membuatnya tertarik.
Han Dong Joo diserahi tugas oleh kakeknya untuk mengurusi masalah D.I.Resort di pulau Jeju. Saat itu terjadi masalah status kepemilikan tanah yang seharusnya telah menjadi milik D.I. Resort, namun penduduk setempat tidak menerima hal itu karena mereka telah ditipu oleh seorang yang dipercayai mengurus tanah tersebut, akan tetapi orang itu kabur dengan membawa semua uang warga.
Da Ji  merupakan  salah satu warga yang menolak pembangunan resort. Ketika tahu bahwa pimpinan D.I adalah Dong Joo, mantan suaminya, Lee Da Ji makin marah. Namun saat berita tentang tanah tersebut sampai ke telinga kakek Dong Joo, ia malah menyuruh Dong Joo tinggal disana demi membujuk warga. Dong Joo akhirnya meminta Da Ji  membantunya membujuk warga. Sebagai gantinya, Dong Joo akan memberikan tanah yang ditempati oleh Da Ji saat ini. Akhirnya terciptalah suatu kesepakatan diantara mereka berdua. Dan selama waktu kesepakatan itu, yaitu 2 bulan, Dong Joo tinggal di rumah Da Ji
My Moment : .
Drama yang satu ini tak kalah menariknya… tema cerita dan pemeran-pemerannya yang juga segar membuatnya sayang untuk dilewatkan.

11. 49 Days



Judul :  49 Days
Genre: Fantasy, romance  
Episodes: 20  
Broadcast network: SBS  
Broadcast period: 2011-Mar-16 to 2011-May-19 
Pemeran Utama :
Lee Yo Won sebagai Song Yi Kyung 
Nam Gyu Ri sebagai Shin Ji Hyun 
Jo Hyun Jae sebagai Han Kang 
Bae Soo Bin sebagai Kang Min Ho 
Jung Il Woo sebagi penjadwal / Song Yi Soo
Seo Ji Hye sebagai Shin In Jung
Alur Cerita : 
Shin Ji Hyun menikmati hidupnya yang sangat bahagia, sebentar lagi Ia akan menikah dengan tunangannya, Kang Min Ho. Tapi, tiba-tiba hidup yang sempurna itu hancur ketika Ia mengalami kecelakaan  saat sedang mengemudi dan harus terbaring koma. 
Arwah Ji Hyun yang keluar sangat kebingungan, hingga Ia bertemu sang penjadwal. Ia mendapat kesempatan kedua untuk hidup dengan syarat Ia harus mengumpulkan tiga buah air mata dari orang yang tulus mencintainya dalam waktu 49 hari. Akan tetapi ketiganya harus berasal dari orang-orang yang tidak mempunyai ikatan darah dengannya. 
Demi melakukan itu, Ia  meminjam tubuh dari Song Yi Kyung, seorang gadis malang yang menjalani hidupnya seperti "hantu". Yi Kyung hanya keluar dari kamar sewaannya di malam hari untuk bekerja sebagai karyawan paruh waktu di sebuah toko. Waktu tidur Yi Kyung di siang harilah yang akhirnya digunakan oleh Ji Hyun menemukan ketiga air mata yang ternyata tidak semudah perkiraannya.
My Moment :
Sejak kemarin (26 Desember) drama ini dah mulai tayang di Indosiar... Jadi bagi yang gak mau ngelewatin serunya serial ini,,jangan sampai gak ngikutin tiap episodenya yah.....

12. Vampire Prosecutor


Title: Vampire Geumsa/Vampire Prosecutor
Genre: Fantasy, mystery
Episodes: 12
Broadcast network: OCN
Broadcast period: 2011-Oct-02 to 2011-Dec-18
Pemeran Utama :
Yun Jung Hoon sebagai Min Tae Yeon
Lee Young Ah sebagai Yoo Jung In
Lee Won Jong sebagai Hwang Soon Bum
Kim Joo Young sebagai Choi Dong Man 

Alur Cerita :
Drama ini bercerita tentang Jaksa Min Tae Yeon (Yun Jung Hoon) yang digigit oleh seseorang dan menjadi vampir. Namun Ia tetap menjalani hidupnya sebagai seorang jaksa. Ia menolak kehidupan vampir dan bertahan dengan minum darah dari orang yang telah mati (tidak langsung dari makhluk hidup), walau sebenarnya meminum darah orang mari itu sangatlah menyiksa. Akan tetapi Ia menahannya. Ia bertahan demi satu tujuan untuk menemukan pembunuh adiknya yang telah tewas ditangan vampir. Tae Yeon juga menggunakan kemampuannya barunya sebagai vampir untuk mengadili orang-orang kuat yang selama ini tidak tersentuh hukum.

My Moment :


Satu lagi drama Korea terbaru yang mengangkat kisah vampir dan dunia hukum. Drama ini juga mencerminkan kekompakan, seperti halnya tim yang dipimpin jaksa Min….yang saya suka dari drama ini adalah metode-metode yang mereka gunakan dalam mengungkap suatu kasus (maklum saya kan orangnya suka hal-hal yang berbau mistesi dan detektif). Buat yang takut cerita horror, tenang aja, drama yang satu ini tidak menakutkan kok,,apalagi vampire nya yang cakep gitu….jadi tidak usah khawatir buat nonton yah….

13. Birdie Buddy



Judul:  Birdie Buddy
Genre: Sport, romance  
Episode: 24
Broadcast jaringan: TVN
Broadcast periode: 2011-Agustus-08-2011-Oktober-25
Pemeran Utama : 
Uee sebagai Sung Mi Soo
Lee Yong Woo sebagai John Lee
Lee Da Hae sebagai Min Hee Ryung 
Alur Cerita :
"Birdie Buddy" menceritakan kisah mantan pegolf pro John Lee dan bagaimana ia menjadikan dua orang wanita untuk menjadi Ratu golf berikutnya. Yohanes Lee menjadi pegolf pertama Korea yang memenangkan  gelar PGA. Latar belakangnya misterius selain kenyataan bahwa dia adalah seorang anak pungut. Selain dari golf, ia juga unggul dalam tarian Afro-Brasil / Seni bela diriyang dikenal sebagai "Capoeira."
Dua gadis itu adalah Min Hae Ryung dan Sung Mi Soo.  Min Hae Ryung dibesarkan untuk menjadi seorang pegolf profesional oleh ibunya yang juga memfasilitasinya untuk selalu dapat bermain di lapangan elit terbaik. Emosinya selalu dapat dikontrolnya walaupun sebenarnya Ia memiliki luka yang mendalam. Sebaliknya, Sung Mi Soo adalah seorang gadis desa dari Provinsi Gangwon. Ia berasal dari keluarga miskin tapi Ia sangat menyukai golf. Berkat sebuah stick golf pemberiannya ibunya yang pernah bekerja sebagai Caddie Iapun mulai mempelajari olahraga elit itu. Dengan kerja keras disertai semangat yang membara  Ia terus berusaha untuk membuktikan bakatnya itu.
Kedua gadis itu bertemu dan bersaingan, dalam hal golf dan juga cinta.  
My Moment :
Drama ini juga mengajarkan banyak hal positif seperti semangat pantang menyerah dan gigih untuk memberikan karya yang terbaik. Buat yang suka olahraga, jangan sampai tidak nonton drama yang satu ini. Soalnya ceritanya benar-benar “golf” banget….usaha Uee beserta dua orang rekannya dalam berperan juga patut diakui…

14. Thorn Birds



Judul: Kashinamoosae/The Thorn Bush Bird
Genre: Melodrama dan romantis
Episode: 20
Broadcast jaringan: KBS2
Broadcast periode: 2 Maret 2011 – 5 Mei 2011
Pemeran Utama :
Han Hye Jin sebagai Seo Jung Eun
Joo Sang Wook sebagai Lee Young Jo
Kim Min Jung sebagai Han Yoo Kyung
Seo Do Young sebagai Choi Kang Woo 
Alur Cerita :
Thorn Bird menceritakan tentang dua orang wanita dengan karakter yang berbeda yaitu  Seo Jung Eun dan Han Yoo Kyung. Kedua wanita tersebut memiliki jalan kehidupan yang sangat berbeda untuk mencapai tujuannya masing-masing.
Seo Jung Eun adalah seorang wanita yang dibesarkan di Panti Asuhan sehingga pengalaman hidupnya yang keras membuatnya menjadi wanita polos yang kuat dan pemberani. Seo Jung Eun bercita-cita ingin menjadi seorang bintang  terkenal demi untuk menemukan ibu kandungnya. Awalnya Seo Jung Eun dan Han Yoo Kyung adalah sahabat karib. Namun karena suatu kejadian yang menimpa Yoo Kyung Ia berubah membenci Jung Eun. Ia pun tumbuh menjadi gadis yang memiliki temperamen penuh misteri dan ambisius. Sebenarnya hal ini karena Ia memiliki rahasia kelahiran. Ia bersedia melakukan segala cara demi membalaskan dendamnya. 
My Moment :
Judul Thorn Bird mengacu pada karakter Jung Eun, yang selalu bisa membuat rasa sakit yang ia alami menjadi kegembiraan bagi dirinya sendiri.
Thord Bird adalah burung yang berkicau hanya satu kali seumur hidup, lebih merdu dibanding makhluk lain diseluruh muka bumi. Sejak ia meninggalkan sarang, burung itu langsung mencari pohon berduri dan tidak akan beristirahat sampai menemukannya. Kemudian sambil ia bernyanyi diantara dahan-dahan dan ranting dengan duri-durinya yang ganas itu, sang burung menghujamkan dirinya ke duri yang paling panjang dan tajam. Dalam keadaan sekarat, burung tu berkicau teramat merdu, melebihi burung penyanyi dan bulbul. Nyanyiannya yang sangat indah dan berharga, Seluruh dunia terdiam mendengarkannya dan Tuhan tersenyum di Surga. Karena yang terbaik hanya dapat dibeli dengan pengorbanan yang sangat menyakitkan…. Setidaknya itu adalah legenda Thorn Bird

15. Lie To Me


Judul :  Naege Geojitmaleul Haebwa /Try Lying to Me/ Sweet Scandal
Genre: Romance, comedy
Episodes: 16
Broadcast network: SBS
Broadcast period: 2011-May-09 to 2011-Jun-28
Pemeran Utama :
Yoon Eun Hye sebagai Gong Ah Jung
Kang Ji Hwan sebagai Hyun Gi Joon
Sung Joon sebagai Hyun Sang Hee
Jo Yoon Hee sebagai Oh Yoon Joo
Hong Soo Hyun sebagai Yoo So Ran
Ryu Seung Soo sebagai Chun Jae Bum

Alur Cerita :
Lie To Me ini sendiri tentang seorang wanita bernama Gong Ah Jung  (Yoon Eun Hye) yang bekerja sebagai pegawai sipil di Departemen Kebudayaan dan Pariwisata. Ia hidup berdua bersama ayah yang membesarkannya, tanpa Ibu. Sehingga Ah Jung tumbuh menjadi remaja tomboy yangsering mendapat masalah. Suatu hari, demi mengejar cinta pertamanya, seorang pria bernama Chun Jae Bum (Ryu Seung Soo).  Ia mengikuti ujian di Universitas dengan harapan, ketika lulus Ia akan menyatakan perasaannya pada orang yang disukainya itu. Namun, ternyata Ia tidak beruntung, Pria yang ditaksirnya malah menyukai sahabatnya Yoo So Ran (Hong So Hyun). Mereka akhirnya menikah. 
Kini setelah bertemu dengan pasangan suami istri tersebut, demi harga diri, Ah Jung berbohong bahwa Ia telah menikah. Kebohongannya ini tanpa sengaja melibatkan Hyun Gi Joon (Kang Ji Hwan), seorang konglomerat dan Presiden dari World Group. Gi Joon memiliki wajah yang tampan, pintar dan datang dari keluarga kaya sehingga membuat banyak wanita tertarik kepadanya. Sejak ayah dan ibunya meninggal Ia dan adiknya  Hyun Sang Hee (Sung Joon) dibesarkan oleh Bibi mereka.  
Gi Joon yang awalnya marah dan menentang kebohongan itu akhirnya bersedia membantu Ah Jung melakoni sandiwara pernikahan palsu mereka
My Moment :

Lucu, yach… itu kata pertama yang bisa mengungkapkan jalan cerita drama ini. Habisnya, tak disangka hal kecil yang awalnya tak sengaja terucap bisa menjadi pembicaraan yang heboh di satu kota Seoul (ckckck…betul2 yang namanya gossip…) Hal lain yang juga unik adalah saat Eun Hye mempromosikan pariwisata pulau Jeju, kelihatannya timing-nya saat Jeju dimasukkan ke dalam “The New Seven Worder”. Pokoknya seru deh buat diikutin…^.^ 

16. My Princess


Judul : My Princess
Genre: Romance, Comedy
Episodes: 16
Broadcast network: MBC
Broadcast period: 2011-Jan-05 to 2011-Feb-24
Pemeran Utama : 
Song Seung Hun sebagai  Park Hae Young 
Kim Tae Hee sebagai  Lee Seol 
Park Ye Jin sebagai Oh Yoon Joo
Ryu Soo Young sebagai Nam Jung Woo
Alur Cerita :
Lee Seol (Kim Tae-Hee) adalah seorang wanita berusia 25 tahun yang memasuki perguruan tinggi terlambat jika dibandingkan dengan anak perempuan lainnya. Ia yang diadopsi ketika berumur 5 tahun ternyata adalah cucu buyut dari kaisar terakhir dinasti Chosun, Kasiar Sunjong dan jati dirinya diungkapkan oleh seorang pemilik Daehan Grup, yang mengenal ayah Lee Seol. Melihat kegigihan Presiden Daehan, hati Lee Seol akhirnya luluh dan ia menerima perannya sebagai seorang putri. Tetapi hal ini menjadikannya harus terkunci di dalam istana dan dipaksa untuk belajar etika sebagai seorang putri.  
Park Hae Young (Song Seung-hun) yang merupakan cucu konglomerat Dae Han terpaksa mengajari Lee Seol demi menghormati keinginan kakeknya. Karena sifatnya yang angkuh, Lee Seol membencinya. Hae Young pun demikian, karena sebenarnya adalah penerus tunggal dari Daehan Grup dan Ia menolak untuk menyerahkan hak perusahaan dan semua asetnya kepada sang Putri. 
My Moment :  
Satu lagi drama yang banyak penyita perhatian pemirsa saat ditayangkan di Indosiar bulan lalu. Jalan ceritanya termasuk simple dan tidak melebar kemana-mana jadinya enak untuk diikuti.

17. Baby Faced Beauty



Judul : Baby Faced Beauty/Youthful Beauty / Pretty Young Woman
Genre: Romance, comedy
Episodes: 20
Broadcast network: KBS2
Broadcast period: 2011-May-02 to 2011-Jul-05
Pemeran Utama :
Jang Na Ra as Lee So Young
Choi Daniel as Choi Jin Wook
Ryu Jin as Ji Seung Il
Kim Min Seo as Kang Yoon Seo 
Alur Cerita :
Baby Face Beauty bercerita tentang seorang wanita yang berumur 34 tahun, Lee So Young (Jang Na Ra) beruntungnya, walaupun wanita ini sudah kepala tiga, tapi punya wajah yang super imut. Wajah imut baby facenya benar-benar bisa menipu semua orang. Ketika atasannya mengetahui hal itu, wanita ini langsung dipecat.
Namun kemudian, keberuntungannya kembali. Ia berhasil mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Pekerjaan itu didapat dengan kebohongan yang tak disengaja dan sebenarnya tak ingin dilakukannya, Adiknya yang mendaftarkan dirinya melamar pekerjaan itu dengan kartu identitasnya. Meskipun enggan menyembunyikan kenyataan, tapi So Young benar-benar menginginkan pekerjaan yang juga merupakan impiannya itu, yakni menjadi eorang fashion designer. 
Akhirnya, di perusahan itu, Ia menjalani hari-harinya dengan menggunakan identitas adiknya. Di tempat itu pula Ia menemukan cintanya.
My Moment :
Jang Na Ra memang sangat cocok untuk peran drama ini, Ia benar-benar baby faced beauty,,jadi ingat sama My Love Pattzi, drama yang juga dibintanginya dan ditayangkan sekitar 10 tahun lalu. Kelihatannya wajahnya waktu itu sama yang sekarang gak banyak berubah…Woww… Dan soal ceritanya juga unik, tak banyak drama yang mengangkat tentang perbedaan usia, apalagi lebih tua yang cewe’ nya… Namun sisi positifnya adalah tetap optimis, dengan begitu kita pasti mendapatkan impian kita. 

18. Can't Lose



Judul : Can't Lose/Can’t Live With Losing
Genre: Romance, Comedy
Episodes: 18
Broadcast network: MBC
Broadcast period: 2011-Aug-24 to 2011-Oct-20
Pemeran Utama :
Choi Ji Woo sebagai Lee Eun Jae
Yoon Sang Hyun sebagai Yun Hyung Woo
Kim Jung Tae sebagai Go Ki Chan
Jo Mi Ryung sebagai Kim Young Joo
Alur Cerita :
Menceritakan dua orang pengacara, Lee Eun Jae (Choi Ji Woo) dan Yun Hyun Woo (Yoon sang Hyun) yang saling jatuh cinta sejak pertama kali bertemu di stadiun olahraga, tanpa mengetahui latar belakang pekerjaan masing-masing. Di pertemuan kedua mereka memutuskan untuk pacaran dan dalam waktu sebulan setelah perkenalan mereka memutuskan menikah.
Awal pernikahan mereka berjalan manis. Namun, masa singkat perkenalan mereka ternyata berimbas ke kehidupan rumah tangga yang kemudian berlalu dengan tiada hari tanpa perdebatan dan cekcok, baik hal itu terjadi di rumah ataupun di Firma Hukum milik mereka berdua. Seakan kembali lagi tidak saling mengenal bahkan menerima pribadi masing-masing, mereka pun bercerai.
My Moment :
Satu lagi cerita yang kelihatan sederhana tapi sangat menarik dan menghibur. Kabarnya Can’t Lose benar-benar mengambil lokasi syuting di pengadilan tinggi Korea….wah,,hebat yah…


19. Miss Ripley 



Judul  : Miss Ripley/Miss. Ripley Who I Loved…  /Goodbye Miss Ripley
Genre : Melodrama, romance
Episodes : 16 Episode
Broadcast network: MBC
Broadcast period : 30 May – 19 July 2011
Pemeran Utama :
Lee Da Hee sebagai Jang Mi Ri 
Micky Yoochun sebagai  Yutaka/Song Yoo Hyun
Kim Seung Woo sebagai Jang Myung Hoo
Kang Hye Jung sebagai Moon Hee Joo 
Alur Cerita :
Dua orang yang sangat berbeda jatuh cinta kepada Jang Mi Ri, seorang wanita yang menjalani hidupnya dengan kebohongan karena didorong oleh masa lalunya yang malang. Mi Ri adalah seorang gadis yang ditinggal pergi oleh ibunya serta ayah yang kemudian melemparnya ke panti asuhan. Ia lalu diadopsi oleh sepasang suami istri warga negara Jepang. Akan tetapi, bukannya pengasuhan, yang Ia peroleh malah penyiksaan dengan begitu banyak pekerjaan rumah  yang harus dikerjakannya. Hingga akhirnya Ia terdampar di sebuah tempat hiburan demi melunasi hutang orang tua angkatnya. Mi Ri akhirnya berhasil melarikan diri dan kembali ke Korea. 
Jang Hoon Myung adalah seorang pengurus hotel yang ambisius dan selalu mempertahankan kesempurnaan dalam hidupnya. Ia tidak sengaja bertemu Mi Ri di saat Ia sedang membutuhkan seseorang yang bisa berbahasa Jepang dialek tertentu untuk tamu hotelnya. Mi Ri tentu saja tidak menyia-nyiakan kesempatan  ini walaupun Ia harus berbohong dan melakukan penipuan. Di lain waktu, Mi Ri juga dipertemukan dengan seorang pria bernama Yutaka, seseorang yang berperasaan hangat dan lembut. Yukata langsung tertarik pada gadis itu. Namun Mi Ri tidak memperdulikannya hingga Ia mengetahui kebenaran bahwa Yukata adalah pewaris seorang konglomerat Hotel korea-Jepang. Mi Ri yang serakah akhirnya memutuskan untuk menerima perasaan Yukata padahal di waktu yang sama Ia menjalani hubungan dengan Hoon Myung.  
My Moment :
Kalau mau jujur….akhir ceritanya agak disayangkan…Kalau penasaran nonton aja sendiri.... 
20. Romance Town




Judul : Romance Town/Maids
Genre: Romance, comedy
Episodes: 20
Broadcast network: KBS2
Broadcast period: 2011-May-11 to 2011-July-14
Pemeran Utama :
Sung Yu Ri sebagai No Soon Geum
Jung Gyu Woon sebagai Kang Gun Woo
Kim Min Joon sebagai Kim Young Hee
Min Hyo Rin sebagai Jung Da Kyum
Alur Cerita :  
Drama ini berkisah tentang para pembantu rumah tangga yang bekerja untuk rumah tangga kaya. No Soon Geum (Sung Yu Ri) yang merupakan seorang gadis yang lahir dalam sebuah keluarga yang turun-temurun bekerja sebagai pembantu adalah adalah salah satu dari pembantu rumah tangga di perumahan elit itu. Ia bekerja di keluarga Kang Gun Woo, seorang pria kaya yang awalnya ditemuinya pada suatu insiden di bar. Pada saat itu penampilan Gun Woo sangatlah tidak menarik namun Ia sangat baik hati dan polos. Gun Woo dituduh telah memiliki anak dari hasil hubungan gelap, namun karena kepolosannya, Ia dengan sukarela menanggung kesalahan yang sebenarnya tidak dilakukannya itu dan bersedia dipindahkan ke luar negeri. Sekembalinya ke korea, Ia pun telah berubah menjadi seorang pria tampan dan menarik. Bukan hanya dalam hal penampilan, sikapnya juga telah berubah menjadi berani dan tegas. Pada satu ketika Ia menyadari bahwa Soon Geum adalah gadis yang telah ditemuinya di masa lalu dan mulai menyukainya.   
My Moment :
Walaupun bertemakan romance, drama ini kelihatan lebih menampilkan ke-genre komedinya….habisnya lebih banyak adegan yang lucu-lucu… Kalau penasaran, tonton dan buktikan sendiri…..

Perlu diingat ini cuma versi saya yach teman-teman......Gamsa hamnida......Annyeong 

1 komentar:

Dunia Kecil crybabyzz, A Little Wordl with Great Dreams...Hope you'll enjoy it... Gamsa hamida.....!!!! Annyeong.....!!!!