Sabtu, 31 Desember 2011

Curhatan Akhir Tahun (2011 Vers.)

Gak terasa yah (yah-nya ala Syahrini banget,,,) tinggal ngitung jam bentar lagi kalender kita dah gak kepake lagi....soalnya tahun 2011 bakal segera berlalu meninggalkan kita....hikshiks....Loh ko jadi mewek.....^^. bercanda ko'.....Tahun baru tuch haruslah disambut gembira.....karena yang baru tahun itu bisa jadi awal yang baru untuk kita memulai hal-hal yang baru,,,membuat perubahan baru dalam hidup dan pastinya dengan semangat yang baru juga (pertanyaan,jumlah kata baru ada berapa hayo?.....wkwkwk)
Maka dari itu,di penghujung tahun ini....saya ingin menulis sedikit tentang hal-hal yang seenggaknya bisa jadi renungan buat waktu yang telah lewat,,,pengekspresian diri untuk saat ini dan juga sesuatu yang dapat dikenang di masa yang akan datang....Judulnya curhatan akhir tahun (2011 ver.) ngarepnya sich....Insya Allah bisa tetap nulis versi2 lain ditahun2 mendatang....Amin.

Hmmm.....mulai dari mana yach.....

,,,,mungkin dari hal-hal membanggakan yang dapat sempat terwujud dulu kali yea......


Pertama,,puji syukur ke hadirat Allah....Alhamdulilah hingga hari ini masih diberi dianugrahi nikmat umur,,masih bisa menghirup nafas di atas bumi kita....dan juga merasakan kemerdekaan di  tanah air kita yang tercinta (semangat banget.....) apalagi tahun 2011 ini, tepatnya 9 Desember kemarin adalah hari dimana tepatnya saya dilahirkan  24 tahun,,,hikshiks (meratapi diri yang baru nyadar klo dah tua). Tapi tenang aja muka tampan masih baby faced ko'.....
Kedua,,kembali anugrah dari-Nya, Alhamdulilah tahun ini saya juga bisa menyelesaikan study saya. Keluar dari perguruan tinggi dengan gelar Apoteker. Tambah lagi 3 huruf di belakang titel S.Farm yang berhasil saya raih tahun 2010 lalu. 
Ketiga,,kesadaran yang sangat mendasar dalam diri saya bahwa selain Dia, saya masih sangat membutuhkan orang-orang disekeliling saya, dan saya masih bisa bermanfaat untuk mereka.....Mama, Bapa', Ade', nenek, tante, sepupu dan seluruh keluarga saya tanpa terkecuali (saya amat bersyukur akhir tahun ini banyak waktu yang bisa beri untuk mereka,,maklum statusnya bukan lagi jadi anak kost-an yang merantau mencari ilmu), juga teman-teman yang tak dapat saya sebutkan satu persatu. Walaupun kadang jarak memisahkan,,mereka akan selalu ada dihati saya,
Keempat,,tahun ini ada beberapa kota besar di Indonesia yang berhasil saya datangi (salah satu intres saya memang "adventuring" alias bertualang,,si Bolang kaliee)...awal Januari lalu saya bisa mendapat kesempatan berlibur ke Pulau Bali dan Kota Surabaya,,,walaupun hanya Tour singkat tapi amat berkesan....banyak hal baru yang saya dapatkan, selain itu dalam rangka Tour Pe-Ka-Pe Industri, bulan Mei lalu saya juga dapat nginjek kota  Yogyakarta, Bandung, dan Ibukota Jakarta, tahun yang menyenangkan.....dan,,
Kelima,, melakukan "perubahan-perubahan kecil dalam hidup" seperti yang pernah saya impikan......salah satunya, saya dah berhasil jadi blogger,,,horee....heheh,, habis dari dulu tertarik buat ngeblog tapi baru bisa kejadian....,,next saya juga dah jadi cewe' "berbehel" tiga bulan terakhir,,next lagi saya juga dah mulai ngubah penampilan dengan make jam yang warnanya ganti2,,sejauh ini sich beru bisa beli 4,,,mudah2an kedepannya bisa nambah,Amin...ngomong soal penampilan saya masih bisa mempertahanin tas ransel saya (sebenarnya sich kya gak termasuk dalam bahasan ini,,tapi saya nganggap itu patut buat dibanggain,,hahaha....), sejak ulang tahun kemarin saya juga dah mulai nulis buku mimpi (baru kesampaian juga...), walaupun belum bisa tertib ngisinya....Satu hal yang pasti,,yang paling saya banggakan adalah saya berhasil ngoleksi dvd2 kesukaan saya,,kalo serial korea sich gak usah ditanya lagi,,tapi selain itu serial taiwan dan jepang juga masih tetap saya hunting...,film2 pun demikian.....jadinya buat sekedar memo kalo saya sudah nonton,,saya jadi rajin masukin tautan2/link2 nya ke akun eF-Bee..ehh,,bulan ini saya juga aktifin kronologi facebook....keren dech poko'nya.....

dari daftar "prestasi-prestasi" kecil saya,,sekarang kita beralih ke hal-hal yang saya anggap mengecewakan sepanjang tahun ini.......

Pertama,,sangat kecewa pada diri sendiri,,,,sampai umur yang sekarang saya belum juga bisa mendisiplinkan diri beribadah kepada-Nya,,shaLatnya masih kadang ada bolongnya (jadi malu....), tapi memang benar-benar hal yang sangat memalukan dan juga suatu dosa.... Ya Allah,,doaku, kuatkanlah selalu hatiku untuk tetap berusaha menjadi hambamu yang senatiasa bertaqwa kepadaMu....Amin.
Kedua,,saya masih merasa kalau saya sangat-sangat kurang ilmu.....masih sangat-sangat harus belajar banyak (kadang merasa malu kalau ditanya tapi gak bisa jawab)...cuman buat paksa diri belajar kayaknya juga sangat susah....mudah2an ke depannya bisa dapat motivasi untuk bisa belajar lebih dan lebih lagi.....Amin.
Ketiga,,mungkin belum saatnya kali yach....akhir tahun ini juga saya juga berganti status dari seorang mahasiswa menjadi "pengangguran"...bulan 4 lalu sich sempat masuk apotek,,tapi karena banyak kesibukan bersama keluarga jadinya banyak absennya,,akhirnya malu dech masuk kerja lagi....dan hasilnya dah hampir 3bulan tinggal di rumah,,dan kerjanya cuman makan+tidur....harapan saya di tahun yang baru nantinya,,hal ini dah bisa hilang dari daftar kekecewaan saya....mudah2an..Amin.
Keempat,,entah karena dah terpisah jarak atau karena dah pada sibuk ma urusan masing-masing,, sekarang ini saya juga merasa dah banyak lost contact sama beberapa teman dekat,,mau hubungin kadang takut ganggu,,kadang juga ada rasa malu,,kadang juga gengsi nunggu mereka yang hubungin duluan,, Akhirnya lama kelamaan jadi terbengkalai dech urusan yang satu ini...poko'nya hal ini juga gak boleh terus dipertahankan,,,oke....
Kelima,,sedikit kecewa dengan perubahan yang terjadi pada muka saya....loh ko jadi jerawatan....sekarang kalo lagi bercermin jadi kangen ma muka yang dulu,, Buat hal yang satu ini juga harus cepat2 ambil tindakan....tapinya gak berani juga buat coba ini itu.....Help me..!!!!
Terakhir,,sedikit ngebahas tentang demam k-Pop yang lagi ngelanda negeri kita....Boy band-girl band tiap hari nongol di Tv, Indosiar aja siang-malam putarin drama asia mulu....bahkan Si Ayu Ting2 ikut2an bikin video klip ala2 korea.....mungkin, pertanyaan jadi  letak kekecewaanya dimana yah??? hal yang sebenarnya bagus,,malah membuat saya sentiment tingkat tinggi....setelah saya pikir2....sepertinya saya dapat alasan yang agak masuk akal....sebenarnya saya cuma iri....mungkin jadi merasa banyak saingan kali yach,,,habisnya saya merasa saya suka mereka bukan cuma dari kemarin atau sejak korea jadi booming....tapi saya sejatinya suka drama asia tuch dari dulu.....bukan cuma dari jamannya  Putri Huan-Zhu, Metor Garden, Endless Love, Kabut Cinta, My MPV Lover  dll. dikenal sama masyarakat Indonesia atau masa sekitar 10 tahun terakhir tapi tuch dah lama banget saya suka....yang paling teringat jelas  sejak serial Jepang Rindu2 Aisawa mulai tayang di TPI (MNC sekarang) waktu jamannya saya kelas 1 SD (bayangin aja kalau saya ngomongnya sangat semangat,,sampai lupa titik koma pasti lucu,,,heheheh)., hmmm....jadinya sekarang  merasa sayang,,,pluss gak rela jadi banyak yang ikut tren suka korea....hehhehe,,Ija...Ija,,..

Cukup sekian dulu dech cuap-cuapnya,,,,dah lewat jam 3 pagi juga (sambil lirik jam),,,,dah ngantuk (lirik bantal ma kasur),,,plus juga cape' ngetik nya.....buat teman2, kalau ada yang sempat baca ini nich...dan merasa tidak sependapat....saya minta maaf,,,ini cuma sekedar curhatan sekaligus bahan untuk mengoreksi  diri saya sendiri...gak bermaksud untuk menyinggung perasaan pihak manapun.....

Oke....mungkin inilah postingan terakhir saya di akhir tahun ini.....Teman2, sekalian,,mari kita sama-sama berusaha  dan berdoa untuk mewujudkan impian-impian yang mungkin sempat tertunda di tahun2 sebelumnya,  memulai semangat yang baru lagi di tahun yang baru ini......dan senatiasa berusaha untuk menjadi makhluk yang lebih baik dan lebih bermanfaat bagi orang-orang disekeliling kita nantinya.....Amin ya rabbal alamin.................


C.............U.................n

SeLamat Tahun Baru  2012





1 komentar:

  1. good blog..nice article publishing by you...appreciate on you...thanks for giving detail..
    GMC Sonoma AC Compressor

    BalasHapus

Dunia Kecil crybabyzz, A Little Wordl with Great Dreams...Hope you'll enjoy it... Gamsa hamida.....!!!! Annyeong.....!!!!