Senin, 30 Januari 2012

Drama >> Korea >> Heartstring



Judul : 넌 내게 반했어 / Neon Naege Banhaesseo / Heartstring / 페스티벌 / Festival
Genre: Romance, music
Episodes: 15
Broadcast : 2011-Jun-29 to 2011-Aug-18 on MBC
Production Company: JS PICTURES
Chief Producer: Choi Hong Mi
Producer: Lee Jin Suk, Kim Yang
Director: Pyo Min Soo
Screenwriter: Lee Myung Sook


Alur Cerita : 

Lee Shin adalah mahasiswa jurusan musik modern. Ia juga vokalis dan gitaris dari band "The Stupid." yang sangat terkenal di antara mahasiswa. Shin juga dikenal karena ketampanannya, hanya saja dia orang yang  angkuh dan agak dingin. Awalnya dia menyukai Yoon Jung Soo, seorang profesor tari di universitasnya. Namun wanita itu tidak menganggapnya sebagai seorang "pria" tapi lebih kepada seorang adik yang belum dewasa. Shin bertepuk sebelah tangan karena di hati Jung Soo masih ada orang lain yaitu mantan kekasihnya (Kim Suk Hyun), akan tetapi perlahan perasaannya berubah sejak Ia bertemu Lee Gyu Won, seorang gadis dari jurusan musik tradisional. Kakek Gyu Won, Lee Dong Gun, adalah seorang musisi tradisional Korea yang sangat fanatik dan anti-musik modern (Barat). Mencoba hidup sesuai harapan kakeknya, Gyu Won menjalani hari-harinya dengan belajar istrumen musik tradisional Gayageum bersama kelompok musiknya "Wind Flower".


Awal pertemuan Shin dan Gyu Won adalah pada satu kelas dimana Shin tertidur saat Gyu Won memainkan Gayageum-nya. Hal ini membuat Gyu Won merasa terhina. Sejak itupun Ia membenci Shin. Namun, pada satu kesempatan Ia melihat penampilan The Stupid di panggung Catarsis (sebuah kafe), entah kerena ketampanan, suara ataupun permainan musiknya Ia segera terpikat oleh Shin. Namun Gyu Won tidak langsung jatuh cinta. Sikap angkuh Lee Shin sangat membuat dirinya muak. Hingga pada suatu ketika, Gyu Won menantang Lee Shin untuk membuktikan mana yang lebih baik, musik tradisional yang dipelajari Gyu Won ataukah musik modern yang dianut Lee Shin. Siapa pun yang kalah akan menjadi budak bagi sang pemenang selama satu bulan. Gyu Won kalah, saat bermain Ia memutuskan senar Gayageum-nya. Padahal Shin mulai mengakui musik tradional saat mendengarkan permainannya.

Hubungan jadi berkembang ketika Universitas mereka akan memasuki umurnya yang ke 100 alias satu abad. Sehingga  mereka melaksanakan "Pementasan" untuk merayakannya dengan mengundang seorang sutradara Broadway (Kim Suk Hyun). Shin dan Gyu Won terlibat di dalamnya. Namun Gyu Won  tidak lagi memainkan musiknya di pementasan ini, melainkan bernyanyi. Menghadapi sang sutradara  yang memberi perhatian lebih pada Gyu Won, Shin merasa sedikit cemburu. Namun ketika Ia memastikan perasaannya pada Gyu Won, gadis itu malah menyampaikan niatnya untuk berhenti menyukai Shin lagi. Shin menjadi bingung.

Kejadian berbalik, akhirnya Shin yang mulai mencoba menarik perhatian Gyu Won lagi, Ia pun meminta Gyu Won untuk bisa kembali menyukainya. Disinilah awal hubungan mereka. Pementasan merekapun akhirnya terselenggara dengan baik, walaupun tidak mudah, mereka menghadapi berbagai konflik. Suk Hyun kemudian menemukan cintanya lagi bersama Jung Soo.

Karena suksesnya pementasan, Gyu Won mendapatkan tawaran untuk debut sebagai seorang penyanyi ke luar negeri. Hal ini menjadikannya dilema karena Ia harus meninggalkan Shin. Namun suatu kejadian merubah keadaan. Lengan Shin tidak sengaja terluka saat menolong Gyu Won, akhirnya Ia tidak bisa bermain gitar lagi. Demi menyembunyikan kenyataan dari Gyu Won, Ia meminta putus. Gyu Won akhirnya pergi. Sekembalinya dari luar negeri Gyu Won mengetahui kebenarannya. Pada saat itu tangan Shin pun telah pulih dan Ia dapat memainkan gitarnya. Akhirnya mereka bersama kembali.

Pemeran Utama :

Jung Yong Hwa as Lee Shin
Park Shin Hye as Lee Kyu Won
Song Chang Ui as Kim Suk Hyun
So Yi Hyun as Jung Yoon Soo

Extended Cast :

Woo Ri as Han Hee Joo
Kang Min Hyuk as Yeo Joon Hee
Lee Hyun Jin as Hyun Ki Young
Im Se Mi as Cha Bo Woon
Lee Jung Hun as Im Tae Joon
Jung Kyung Ho as Goo Jung Eun
Jang Seo Won as Lee Soo Myung
Shin Goo as Lee Dong Jin
Sun Woo Jae Duk as Lee Sun Ki
Lee Il Hwa as Song Ji Young
Moon Ga Young as Lee Jung Hyun
Kim Sun Kyung as Professor Hong
Seo Bum Suk as Lee Hyun Soo
Oh Won Bin as guitarist of The Stupid
Song Se Hyun as bassist of The Stupid 


Satu lagi drama berlatar cerita cinta dan musik. Dan satu hal yang membuatnya unik adalah kisahnya mengangkat pertentangan antara musik tradisional korea dan musik barat. Pastinya menarik khan???

Banyak yang bilang drama ini menjadi karma buat Park Shin Hye ketika menolak Yong Hwa di He's beautiful, disini malah Ia yang mengejar-ngejar, saya rasa saya sependapat habisnya dulu sempat kasian banget ma Yong (hikshikhs....) Aduh drama memang selalu membuat kita terbawa. Kalau nanti drama ini tayang di televisi, saya jamin bakal banyak peminatnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Dunia Kecil crybabyzz, A Little Wordl with Great Dreams...Hope you'll enjoy it... Gamsa hamida.....!!!! Annyeong.....!!!!