Senin, 16 Januari 2012

Sinopsis The Musical Episode 14




Judul : The Musical
Genre : Musical
Episode : 15
Broadcast : 02 September 2011-23 Desember 2011 on SBS
Sutradara : Kim Kyung Yong
Screenwriter : Kim Hee Jae



Eun Bi keluar dari rumah Jae Yi keesokan harinya, Ia percaya pada kata-kata Jae Yi bahwa mereka akan mendatangkan semuanya kembali satu-persatu untuk "Chungdamdong Gumiho." Baru saja keluar rumah, Gu Jak muncul. Ia menyapa Eun Bi dan Eun Bi berteriak memanggilnya. 



Mereka kemudian bicara. Gu Jak sangat serius kali ini, Ia sampai berkata bahwa untuk pertama kalinya dalam hidupnya Ia tidak dapat bercanda, Ia sampai tak bisa tidur. Ia ingin meminta bantuan Eun Bi. Akan ada kompetisi Musikal akhir pekan mendatang di Dae Gu, jika mereka menang, mereka bisa mendapatkan dana yang diperlukan untuk mengembalikan Hong Jae Yi. Ia butuh Eun Bi untuk menyanyikan lagu Hwa. Eun Bi tidak bisa langsung menyetujuinya, Ia berkata akan membicarakannya di perusahaan.

Jae Yi juga bangun pagi, Ia mulai bekerja dengan lembaran musik yang telah dilengkapinya dengan catatan untuk setiap anggota kelompok. Seong Ah tampak khawatir dan berkata bahwa bukannya Jae Yi bisa memberikan kepada mereka instruksi langsung di studio.




Yu Jin kembali bekerja setelah pemakaman ibunya, dan pengunjung pertamanya adalah Ketua Suh, ayah Ra Kyung. Ketua Suh ingin memberinya beberapa saran tentang nilai dan waktu. Dia mengatakan kepada Yu Jin bahwa waktu lebih penting ketika berhadapan dengan perempuan, dan sama halnya dengan investasi real estate yang membutuhkan waktu yang baik. Jadi, jika Yu Jin ingin putus dengan Ra Kyung sekarang, pada saat keduanya telah diatur untuk menikah dan Ketua Suh akan berinvestasi pada perusahaan, Yu Jin akan kehilangan keduanya, Ra Kyung dan juga investasi.
 




Kang Hee sedang bersama Sang Won di kantor, Sang Won memuji foto Kang Hee dalam sebuah majalah dan berkata bahwa Ia suka. Lalu Eun Bi masuk ke dalam ruangan. Ia berkata bahwa ada sesuatu yang ingin Ia katakan, dan Sang Won berkata bahwa itu waktu yang tepat, karena mereka juga ingin mengatakan sesuatu kepada Eun Bi. 
  


Eun Bi mulai berbicara bahwa “akhir pekan ini…”, Tapi Sang Won memotong dengan berkata bahwa “kau sudah tahu”, mereka ternyata memiliki rencana lain, Kang Hee harus melakukan sesuatu akhir pekan ini sehingga Eun Bi harus mengambil alih memimpin pertunjukan. Kang Hee juga menambahkan bahwa hal itu adalah yang biasanya akan membawa ke karier yang sukses. Ia memberi Eun Bi selamat. Dengan canggung Eun Bi berkata “Ya”. Ia akhirnya tak bisa menyampaikan maksudnya untuk meminta izin.  




Malam harinya, Eun Bi berlatih dengan scriptnya, lalu Bok Ja menelpon untuk mengatakan bahwa Ia akan pulang telat karena mereka akan latihan sepanjang malam demi kompetisi di Dae Gu, Ia menyuruh Eun Bi untuk tidak menunggunya dan tidur. 

Ra Kyung masih berada di kantornya. Ia mengingat kembali ketika Yu Jin menggenggam tangan Eun Bi di hari pemakan ibunya. Pada saat yang sama Yu Jin juga masih duduk di dalam kantornya, memikirkan tentang banyak hal, janjinya kepada Ibunya untuk hidup bahagia, kemudian kata-kata ayah Ra Kyung dan Kakeknya yang juga membebaninya. Ia menerima pesan dari Ra Kyung yang mengajaknya makan siang besok. Ia menyanggupinya. 

Keesokan harinya mereka bertemu. Ekspresi keduanya tidak tampak berbeda dan juga suasananya agak dingin.




Yu Jin mengomentari Ra Kyung yang hanya makan sedikit. Gadis itu berkata bahwa itu adalah kebiasaan. Ia berkata bahwa Yu Jin tidak selalu peduli pada orang-orang tetapi terkecuali pada dia, dan dia berpikir bahwa itu cinta, tapi sekarang ketika cinta itu berakhir, Yu Jin masih peduli padanya. Dan itu hanyalah kebiasaan. Ra Kyung kemudian berkata bahwa ia akan kehilangan banyak jika mereka tidak menikah, ayahnya pasti tidak akan berinvestasi dan kakeknya akan marah padanya. Namun, dia tidak lagi di sisinya yang juga terus menyakiti perasaannya. Jadi Ia meminta putus. 




Eun Bi baru saja keluar dari sebuah toko untuk membeli sebotol air. Ketika Ia meneguk air itu, Jae Yi muncul dan menggodanya, bahwa Eun Bi pasti benar-benar haus karena datang kesana dengan bersepeda, jauh-jauh datang untuk menemuinya, dan Ia tidak yakin harus bertanya dulu sebelum datang, Eun Bi merasa risih dengan pertanyaan itu dan berkata bahwa Ia akan pergi. Jae Yi kemudian memberikan senyuman termanisnya dan Eun Bi pun ikut tersenyum. 

Kembali ke Yu Jin dan Ra Kyung. Yu Jin berkata bahwa ia tak menyangka hubungan mereka yang telah lama akan terjalin selamanya. Kemudian Ra Kyung berkata bahwa Ia juga sama sampai Ia melihat alasan yakni Go Eun Bi. Yu Jin berkata bahwa Eun Bi bukanlah alasan untuk tidak menikah. Ra Kyung mengulang kata-katanya tentang putus, karena Ia telah kalah, jadi Ia sudah tidak bisa percaya kepada Yu Jin lagi. Yu Jin berkata bahwa itu keputusan yang bijaksana, dan pada saatnya nanti Ia akan tahu bahwa itu adalah keputusan yang tepat untuk kebahagiaanya. Ra Kyung tersenyum sinis dan bertanya “bahagia?”. Yu Jin berkata bahwa sebelum ibunya meninggal Ia telah memintanya berjanji untuk mencoba yang terbaik untuk hidup bahagia. Ra Kyung bertanya apakah dengan menikah mereka tidak bahagia. Yu Jin menjawab bahwa itu adalah pernikahan yang diatur. Ra Kyung memutuskan untuk menghentikan semuanya dan berdiri dan berbalik.

Yu Jin yang masih duduk di tempatnya berkata bahwa Ia ingin Ra Kyung bertemu dengan seseorang yang bisa membuatnya bahagia, seseorang yang juga Ia sukai. Ra Kyung membalas dengan berkata bahwa Go Eun Bi bukanlah yang berikutnya (bagi Yu jin) karena panggung adalah segalanya baginya. Kemudian Ia pergi meninggalkan Yu Jin yang tampak khawatir.

Jae Yi membuat kopi untuk dirinya dan Eun Bi. Tapi baru saya Ia selesai Eun Bi melarangnya berbalik. Eun Bi lalu berkata bahwa “mereka mengatakan hati yang sebenarnya ada di otak, jadi Ia hanya harus melakukan keputusan yang otaknya telah buat”…. (sepertinya kata-katanya agak berbau kedokteran), Jae Yi agak bingung dan memintanya untuk berbicara dalam bahasa korea. Eun Bi berkata bahwa Ia tidak bisa. Ia kemudian melanjutkan bahwa bernyanyi di samping Kang Hee dan juga berada di panggung adalah mimpinya yang sangat Ia inginkan, namun otaknya bertingkah aneh, “aku….” Tiba-tiba Jae Yi memotong tanpa berbalik “memikirkan aku?” Eun Bi tersenyum malu dan dengan ragu-ragu Ia berjalan kea ah Jae Yi, Jae Yi mencoba berbalik tapi Eun Bi berkata bahwa Ia tidak bisa bicara jika menatapnya. Ia kemudian melanjutkan bahwa Ia ketika Ia menyanyikan lagu Hwa, lagu itu bercerita. 





Jae Yi kembali memotong “itu pengakuan cintaku kepadamu”. Tapi Eun Bi berkata bahwa Ia tidak tahu apa itu cinta. Ia tidak pernah menerimanya. Jae Yi melanjutkan “atau mencintai seseorang”. Eun Bi membenarkan. Tapi itu adalah sesuatu yang Jae Yi lakukan, sesuatu yang Ia berikan untuknya, jadi Ia memutuskan untuk mencobanya. Ia ingin menerimanya sekarang. Eun Bi tersenyum malu dan membenturkan kepalanya di punggung Jae Yi. Jae Yi juga tersenyum bahagia. (Hmmmm….Akhirnya….).



Merasa sedih dan butuh hiburan, Ra Kyung memanggil Jun Hyuk untuk menemaninya.






Kang Hee duduk di sebuah kafe, melihat sebuah kontrak sambil menunggu Jae Yi. Ketika Jae Yi datang dan duduk di depannya, Ia sedikit berkomentar tentang Kang Hee yang pasti sibuk untuk mempersiapkan pertunjukannya. Kang Hee berkata bahwa Ia tidak benar-benar sibuk



Ra Kyung terus berjalan tanpa arah di tengah kota. Jun Hyuk mengikutinya di belakang. Hingga kemudian Ra Kyung berhenti dan terduduk menangis. 

Kembali ke Jae Yi dan Kang Hee, Kang Hee menyerahkan suatu amplop, Ia berkata bahwa Ia akan meminjamkan uang agar Jae Yi membayar utangnya, dan untuk membebaskannya dari kontrak perusahaan rekaman. Jae Yi memanggil namanya, tapi Kang Hee melanjutkan bahwa pertama Ia melakukannya karena Ia tidak bisa menerima kenyataan bahwa Hong Jae Yi tidak dapat melakukan musikal karena uang, kedua merupakan kehilangan besar bagi Industri musik jika kehilangan Hong Jae Yi karena uang dan Ia akan membencinya. “Ketiga….” Perkataannya terpotong oleh Jae Yi yang berkata tunggu dulu. Tapi Ia tetap melanjutkan “saya akan mentransfer uang sore ini, temuilah direktur besok”. Jae Yi berkata bahwa Ia betul-betul tidak berubah, dan menyebutnya Dewi musikal. Ia berterima kasih tapi Ia datang kesana karena keputusannya, dan begitu pula jika ia akan kembali.

Kwang Suh membawa beberapa kimchi dan lauk untuk Bok Ja. Dia memperingatkannya untuk tidak berbagi teri dengan Eun Bi karena Eun Bi sangat menyukainya jadi Ia pasti akan menghabiskannya. Ia juga mengkhawatirkan Bok Ja yang menjadi kurus karena musikal. Satu lagi pasangan yang lucu.




Tiba-tiba Eun Bi pulang dan mengejutkan mereka. Untung saja tidak ketahuan, Eun Bi hanya marah karena Kwang Suh tidak menutup kulkas dengan benar. 

Kwang Suh kembali bertanya tentang kebenaran Eun Bi akan menjadi aktris utama untuk "Count Monte," Bok Ja mengeluh bahwa bagaimana ini bisa kebetulan dengan kompetisi di Dae Gu. Ia kemudian memberikan saran agar Eun Bi tidak datang agar Kang Hee tidak marah padanya dan Ia ditendang keluar dari dunia musik selamanya. Eun Bi kemudian mendapat panggilan dari Yu Jin untuk bertemu. 

Yu Jin sedikit berkomentar bahwa telah banyak hal yang terjadi dalam waktu yang singkat. Tapi sekarang ia bisa memutuskan. Ia hanya ingin menjadi bahagia bahkan jika itu berarti melawan kakeknya, dan Eun Bi mendukung pandangan baru dalam hidupnya. Namun, Yu Jin memiliki ide yang berbeda. Dia butuh Go Eun Bi di sampingnya sehingga ia bisa memiliki keberanian.






Ra Kyung menyanyikan lagu sedih di sebuah box karaoke. Ia bernyanyi sambil berlinang air mata danJun Hyuk yang duduk di sampingya, menemaninya. Lalu ia begitu sedih melihat Ra Kyung dan mendekat untuk menghiburnya tapi Ra Kyung menolak dan berdiri. Ia berkata bahwa bukan Yu Jin yang mencampakkannya tapi Ia lah yang meminta putus, dan itu bukan berarti Ia akan menjadi miliknya. Jun Hyuk berkata bahwa sudah Ia bilang bahwa Ia tidak ingin memilikinya. Ra Kyung bertanya apa maksudnya dan mengapa. Jun Hyuk menjelaskan bahwa Ia hanya ingin dia bahagia, dan Suh Ra Kyung pantas untuk itu. Dia tidak menginginkan yang lain dan Ra Kyung bisa memanfaatkannya. Ra Kyung kemudian luluh dan bersandar di bahu Jun Hyuk sambil menangis.  Jun hyuk memeluknya.

Kembali ke Yu Jin yang tampaknya benar-benar salah paham pada kebaikan Eun Bi yang dengan tulus menganggapnya teman. Yu Jin berkata bahwa Ia hanya meminta Eun Bi untuk melihatnya menjadi nyaman dengan dirinya sendiri. Eun Bi berkomentar bahwa itu adalah hal yang harusnya Suh Ra Kyung lakukan. Yu Jin menjawab bahwa Ra Kyung juga perlu untuk menemukan kebahagiaanya.

Kakek mendapat telpon dari Ketua Suh tentang perpisahan anak-anak mereka. Kakek menganggap hal itu candaan, Ia juga menganggap Ra Kyung putrinya yang special. Ia tertawa kemudian mematikannya. 

Seong Ah sedang berada di rumah Jae Yi malam itu. Ia mengungkapkan kekhawatirannya pada Jae Yi dan memintanya menceritakan apa yang Ia pikirkan. Jae Yi berkata bahwa seseorang ingin memberikannya uang tapi Ia menolaknya. Seong Ah lalu berkata bahwa Ia akan mengatur jadwal ke Amerika, tapi Jae Yi memintanya untuk tidak melakukan itu. Ia menambahkan kata “tolong” terakhir dan mengucapkan selamat malam.



Tapi begitu Yu Jin pulang, kakek berteriak pada cucunya untuk menikahi Ra Kyung. Mereka sangat membutuhkan investasi Ketua Suh, dan mereka perlu untuk membuka bisnis di Cina - itu untuk kebaikan perusahaan. Dia juga ingin Yu Jin untuk keluar dari Amour Fund, berhenti mengerjakan musikal, dan pergi ke Cina.



Tapi setidaknya Yu Jin berdiri lebih tegak dan menolak, ia akan terus mengerjakan musikal dan melindungi seniman panggung yang bertahan kelaparan karenanya. Ia meminta maaf dan pergi meninggalkan ruang kerja kakeknya.




Jae Yi ke bank dan ia bertemu dengan manajer yang takut pada adiknya. Dia ingin mengambil semua uang di account-nya, tapi manager itu kembali dengan tegas menolak. 





Jadi Jae Yi mengancam bahwa ia akan pindah ke bank lain yang akan mengakomodasi keinginannya. Manager itu dengan cepat bertanya kapan Ia membutuhkannya sambil mengambil sebuah catatan. Jae Yi tersenyum, kali ini usahanya berhasil.



Di tengah malam, Eun Bi latihan menyanyikan lagu Count Monte, beberapa kali Ia mengulang lirik yang sama. Kemudian Ia merasa jenuh dan mengambil lembaran music lahu Hwa, Ia mulai menyanyikannya tapi kemudian Ia berhenti sambil mengaduk pianonya dengan jarinya. 

Akhirnya akhir pekan tiba. Gu Jak dengan gugup menunggu di stasiun kereta, berharap bahwa Eun Bi akan datang. Tapi Jun Hyuk berkata bahwa sudah waktunya mereka pergi




Eun Bi melakukan pemanasan di studio. 

Jae Yi datang ke perusahaan rekaman. Ia datang untuk memutuskan kontraknya dan Seong Ah menjadi marah. Jae Yi menyerahkan lagu-lagu untuk album pertama yang Ia janjikan, dan karena di kontrak dikatakan Ia harus menyelesaikan dua album, Ia juga menyerahkan uang untuk membayar dendanya. Seong Ah tetap tak bisa menerima, Ia berkata bahwa Jae Yi tetap harus ke Amerika minggu depan. Jae Yi berkata bahwa Ia akan mengadakan konfrensi pers dan menjelaskan semuanya. Presiden mulai bertanya apakah Ia akan memberikan hak ciptanya dan Seong Ah menyela bahwa itu bukanlah waktunya untuk bernegosiasi.
Presiden berbalik ke Seong Ah dan kemudian menyeretnya keluar. Ia merasa sangat beruntung karena tidak mengeluarkan uang se sen pun untuk mendapatkan sepuluh lagu Hong Jae Yi juga beserta hak ciptanya. Seong Ah mencoba menjelaskan tapi presiden tidak mau mendengarkan. Ia melarang Seong Ah untuk masuk.





Akhirnya, kontrak Jae Yi diputuskan, dan Ia kini bebas. Ternyata Seong Ah menunggunya di samping tangga. Jae Yi berkomentar bahwa grup itu menyanyi dengan bagus, dan Ia telah membuat lagu yang bagus jadi hasilnya pasti bagus. Seong Ah berkata bahwa Ia tidak melakukan ini semua demi mereka. Jae Yi berbalik dan berkata maaf karena Ia tidak memberikan sikap yang jelas padanya. Seong Ah berkata bahwa Ia pasti akan menyesal besok, Ia tahu itu. Tapi Jae Yi menolak, Ia tidak akan pernah menyesal dan Ia mengajak Seong Ah untuk kembali ke jalan mereka masing-masing. Kini, Jae Yi melangkah mendekat dan memeluknya, Ia berkata bahwa Ia pasti akan baik-baik saja. Kemudian Ia melangkah keluar.

Gu Jak tampak sangat bingung. Bok Ja memanggilnya dan berkata bahwa Eun Bi tidak akan datang. Ia kemudian menanyakan tentang siapa jurinya, yang menjawabnya adalah Jun Hyuk. Ia berkata bahwa hal ini dirahasiakan. Bok Ja mengeluh bahwa tak ada yang bisa membantu mereka.

Kang Hee dan Yu Jin bertemu di luar gedung. Mereka saling melempar senyum. (Jadi, mereka juga termasuk jurinya….jadi ini yang harus Kang Hee lakukan di akhir pekan). 

Di studio, Sang Won mengawasi jalannya latihan “Monte Count”. Eun Bi berusaha untuk tidak terganggu dengan pikiran tentang "Chungdamdong Gumiho,"





Gu Jak masih saja tidak yakin pada Sang Mi yang akan tampil. Sang Mi juga sangat gugup. Lalu Jae Yi masuk ke dalam ruangan. Mereka semua berseru gembira dan Gu Jak sampai maju memeluknya.





Di meja juri, Yu Jin berkomentar bahwa sekarang telah lebih baik dari tahun lalu. Presiden berkata bahwa itu berkat Anda. Kang Hee kemudian meminta maaf karena telah mengubah jadwal, karena Ia sibuk. Presiden berkata bahwa itu tidak apa-apa dan Ia sangat bersyukur karena Ia ada disana. Yu Jin mengintip untuk melihat kontestan berikutnya dan ternyata "Chungdamdong Gumiho.". 

Dan kini saatnya tim Gu Jak tampil. Mereka keluar dari ruangan untuk menuju panggung. Lalu terdengar suara “tunggu”. Semua berbalik dan ternyata itu Eun Bi. Ia meminta maaf karena terlambat. Bok Ja, Sang Mi dan Gu Jak memperlihatkan ekspresi sangat lega. Dan Jae Yi tersenyum.

Kang Hee terkejut melihat bahwa yang berikutnya adalah "Gumiho," tapi dia lebih kaget lagi ketika melihat Eun Bi berdiri di atas panggung sebagai Do Hwa. Tapi Yu Jin tersenyum senang dan Jae Yi mengintip dari sisi panggung (Ia juga melihat bahwa Kang Hee salah satu dari juri). Kini Eun Bi berakting dan kemudian Ia menyanyikan lagu Hwa. Kini di tempat Jae Yi berkumpul semua teman-temannya.







Para juri setuju bahwa "Gumiho" benar-benar menonjol Yu Jin kembali menanggapi hal ini dengan senyuman. Ia kemudian berkata apakah mereka akan memilihnya sebagai juara. Tapi saat akan mengambil keputusan, Presiden menanyakan dimana Baek Kang Hee





Kang Hee memarahi Eun Bi di luar ruangan. Ia bertanya bukankah Eun Bi menjadi aktris utama Count Monte hari ini. Eun Bi telah membuatnya kecewa. Dia bertanya apakah Eun Bi berpikir dengan datang menyerobot kesana Ia akan menang, dan setelah itu ia dapat kembali kepadanya. Kang Hee berkata bahwa mulai saat ini Eun Bi keluar dari musikal, dan Ia jamin dapat memastikan itu terjadi. Eun Bi telah ingkar janji dengannya, jadi Eun Bi harus menerima konsekuensinya. Eun Bi memanggilnya, berusaha memegang tangannya dan meminta maaf tapi Kang Hee menolak dan Eun Bi terjatuh. Kang Hee meninggalkannya.




Kembali di meja diskusi, Kang Hee mengatakan tentang bahwa Gu Jak tidak lagi memegang hak untuk "Gumiho.", Yu Jin duduk tenang di kursinya, sambil memegang ponselnya dan mengirimkan pesan.


Kembali di meja diskusi, Kang Hee mengatakan tentang bahwa Gu Jak tidak lagi memegang hak untuk "Gumiho.", Yu Jin duduk tenang di kursinya, sambil memegang ponselnya dan mengirimkan pesan.

Sementara itu, di ruang ganti, Gu Jak dan timnya khawatir dan cemas mengetahui bahwa semua harapan hilang karena Kang Hee adalah juri. Mereka berpikir untuk tidak menunggu dan harus berkemas. Lalu Jae Yi datang membawa banyak makanan, Ia berkata bahwa apapun hasilnya mereka harus makan. Mereka makan dengan gembira. 

Kang Hee berkata bahwa mereka harus didiskualifikasi.



Tapi ketika mereka semua akan memberikan suara, sekretaris Yu Jin datang membawakannya beberapa dokumen.





Yu Jin kemudian bangkit dan membagikan dokumen itu kepada seluruh juri. Di dalam dokumen itu dijelaskan bahwa hak atas “Chungdamdong Gumiho” telah kembali pada Gu Jak. Kang Hee dengan jengkel berbalik memanggilnya namanya, tapi Yu Jin kelihatan sangat tenang.







bersambung ke episode 15.....



2 komentar:

  1. annyeong....gomawo sinopnyaa...t.o.p dehhh
    tp kok cuman sampe episode 14...:(
    lanjutin lagiii dong :)))
    gomapta!!!^^

    BalasHapus
  2. upss..maaf yah...episode finalnya kpending,soalnya gak sngaja ngerusakin ksetnya,jd episode akhir blm s4 ketulis,ceritanya sih mash ingat tp kbiasaan aja nulis smbil nonton jdnya detail..^^

    BalasHapus

Dunia Kecil crybabyzz, A Little Wordl with Great Dreams...Hope you'll enjoy it... Gamsa hamida.....!!!! Annyeong.....!!!!