Selasa, 03 Januari 2012

Sinopsis The Musical Episode 1


Judul : The Musical
Genre : Musical
Episode : 15
Broadcast : 02 September 2011-23 Desember 2011 on SBS
Sutradara : Kim Kyung Yong
Screenwriter : Kim Hee Jae

Go Eun Bi adalah seorang gadis yang sangat terobsesi pada dunia musik. Ia selalu memimpikan dirinya menjadi seorang pemusik serta pemain opera terkenal. Dimanapun dan kapanpun otaknya mampu bekerja cepat dalam menyanyikan satu nada ke nada lain. Ia mengubah buku teks kedokterannya menjadi buku musik, menjadikan sikat gigi sebagai mic serta bernyanyi di dalam kereta ditengah-tengah orang banyak.


Kegilaannya pada musik tak dapat ditolong lagi, di tengah keheningan kuliah analogy, Ia membayangkan  kelasnya berubah menjadi sebuah kelas musik, dimana  dosen dan semua teman-temannya bernyanyi. Ia sangat menikmati hayalannya sampai ketika kesadarannya kembali. Teman-temannya malah menertawakannya dan dosen mengomel serta memberinya sebuah pertanyaan tentang kuliah yang dari tadi tak sedikitpun disimak Eun Bi. 



Sementara itu, Hong Jae Yi baru saja tiba di bandara. Pria cool itu baru pulang  dari New York. Setelah sekian lama ternyata sikapnya sama sekali tidak berubah. Ia masih saja  tidak suka menghiraukan uang kembalian setelah berbelanja.




Dan disitulah teman lamanya, Gu Jak datang menjemput.


Setelah harinya yang memalukan, Eun Bin lalu menonton opera. Seorang penyanyi berbakat memainkan perannya di musikal itu dengan sempurna.




Eun Bin sampai-sampai menjatuhkan air mata karena terharu mendengar lagu yang dinyanyikan dalam opera itu. Setelah pertunjukan selasai, Eun Bi tak juga  bangkit dari tempat duduknya. Eun Bin masih duduk sendirian dan menatap panggung dengan penuh ambisi.


Saat artis utama opera itu, Bae Kang Hee, tengah berada di dalam ruang make up. Presiden sebuah perusahaan datang dan memberinya pujian atas kesuksesan operanya. Presiden itu juga memperkenalkan cucunya, Yu Jin, yang merupakan pewaris perusahaan dan semua kekayaannya. Presiden berenca mendekatkan mereka berdua.




Gu Jak lalu mengajak Jae Yi minum bir. Ia sebenarnya memiliki keinginan besar untuk membuat satu musikal dan meraih keuntungan yang besar dari hal itu. Ia terus menerus membujuk Jae Yi agar membantunya. Sebenarnya, Hong Jae Yi mengambil studi musik composer, akan tetapi  Ia telah mengabaikan musik dan tak lagi mempunyai keinginan untuk kembali ke dunia itu. Karena semua akan mengingatkan dirinya pada mantanya kekasihnya 6 tahun yang lalu, yang ternyata adalah Bae Kang Hee.


Eun Bin berusaha untuk melatih suaranya. Ia bernyanyi sangat kencang dengan suaranya pas-pasan. Mencoba menyanyikan nada tinggi namun gagal dan berakhir dengan kecemprengan. Suaranya mengusik Jae Yi yang karena mabuk menenangkan diri di tempat yang sama. Jae Yin merasa tidak senang mendengar  lagu ciptaannya dinyanyikan buruk oleh Eun Bi. Jae Yi  berkata lalu berkata pada dirinya sendiri, "Seharusnya ia tidak menyanyikannya seperti itu."


Jae Yi akhirnya berkata pada Eun Bi "Yah, yah.. Nona.. Suaramu itu tidak bagus."
Tapi ternyata Eun Bi tidak peduli, Ia terus melanjutkan nyanyiannya. Jae Yi terus menerus menyuruh Eun Bin untuk berhenti bernyanyi, ia bahkan sengaja mengatakan pada Eun Bin kalau ia adalah Hang Jae Yi, sang composer terkenal yang membuat lagu itu. Tapi, Eun Bin tentu saja tidak percaya.
Sebelum Eun Bin pergi, Jae Yi mengatakan, "Jangan pernah memasuki  dunia opera musikal kalau kau tidak memiliki bakat."
Kata-kata Jae Yi itu terus melekat di otak Eun Bin, kata Jae Yi yang membuat ubun-ubun Eun Bin mendidih. Sampai akhirnya, Eun Bin memutuskan untuk cuti selama 1 tahun dari kuliahnya yang sekarang sudah tingkat tiga dan memilih untuk melatih kemampuannya di musikal. Ia mengepak baik-baik semua buku-buku kedokterannya di dalam kardus dan meminta bantuan neneknya untuk merahasiakannya dari ayahnya. Tak hanya itu, Eun Bi juga memotong pendek rambutnya.


Setelah setahun ternyata Eun Bin belum juga berhasil mendapatkan sebuah peran di opera. Tetapi terus menerus  memegang prinsip dan mimpinya itu. Suatu ketika, saat Ia sedang berada di tempat kerja paruh waktunya. Ia menemukan sebuah iklan audisi di koran, hanya saja audisi itu mencari seorang aktor. Tak masalah pikir Eun Bi. Ia akhirnya berpura-pura menjadi laki-laki demi mengikuti audisi. 




Akan tetapi, penyamaran Eun Bin berhasil di ketahui oleh Yu Jin-sang cucu presiden yang punya otak jenius di atas rata-rata, seorang pengusaha hebat yang bisa memperkirakan keuntungan yang akan diperoleh hanya dengan melihat. Eun Bin pun diseret keluar di tengah audisi oleh Yu Jin. Eun Bin memohon, Ia  mengatakan harus mendapatkan uang untuk kembali meneruskan kuliahnnya. Tapi, Yu Jin tidak menghiraukan bahkan mengusirnya.


Tak sengaja seorang wanita bernama Christine diam-diam mendengarkan pembicaraan Eun Bin dan Yu jin. Christine berbaik hati menawarkan pada Eun Bin, kalau dirinya akan mengajari Eun Bin bagaimana menjadi artis opera musikal. Christine bahkan mengatakan kalau dirinya pernah belajar di New York. Bahkan Christine menawarkan pengajaran gratis kalau Eun Bin membelikannya banyak makanan.




Sepertinya, Yu Jin memang harus sekejam itu, karena ternyata untuk menjadi cucu kesayangan kakeknya ternyata tidaklah mudah. Ada banyak orang dan bahkan anggota keluarganya sendiri yang ingin menghancurkan reputasinya. Kalau Yu Jin lemah, hilang sudah sebuah kerja keras yang sudah ia bangun.
Christine akhirnya berhasil memperdaya Eun Bi untuk  dapat makan dan tinggal gratis di rumah Eun Bi. Sebenarnya semuanya hanya akal-akalan Christine saja. Tapi dasar Go Eun Bin, yang sudah termakan omongan untuk di ajari musik, menjadi gampang sekali di bodohi.


Eun Bin bahkan disuruh Christine untuk bekerja menjajakkan poster promosi sebuah restoran. Christine mengharuskan Eun Bin ber-cosplay ria, dengan alasan untuk membangun kepercayaan diri Eun Bin maka Eun Bin harus mengujinya saat ini juga.


Tapi, sungguh beruntung.  Ternyata Christine mengenal Guk Ja, Gu Jak sengaja mengundang Christine datang ke tempatnya, karena ia akan mengikuti audisi yang secara kebetulan dilaksanakan oleh perusahaan Yu Jin. Christin yang mempunyai nama asli Sa Bok Ja juga bertenu dengan Jae Yi. Perusahaan Yu Jin mengadakan sebuah audisi produksi pentas musikal, yang dimana semua peserta diharuskan membuat satu opera musikal. Pemenangnya akan mendapat banyak uang. Gu Jak yang cinta sama uang, tentu tidak ingin melewatkan kesempatan ini. Ia terus membujuk Jae Yi untuk membantunya dalam membuat opera musikal.



Karena Christin mabuk, akhirnya Jae Yi membawanya pulang ke rumanhnya. Ia lalu menelpon Eun Bii untuk datang menjemputnya. Dan hal inilah yang mempertemukan Eun Bin dan Jae Yi kembali. Awalnya keduanya tak menyadari hal itu. Eun Bin mengatakan pada Jae Yi kalau Christine adalah guru musikalnya. Mendengar kalau Eun Bin sangat antusias pada musikal, akhirnya Jae Yi menyuruh Eun Bin untuk bernyanyi. Lebih tepatnya menyanyikan lagu yang sudah di ciptakannya. Lagu yang belum memiliki lirik. Jadi,  Eun Bin  boleh membuat lirik versinya sendiri.
Jae Yi memainkan piano dan Eun Bin akhirnya menyanyikan lagu dengan lirik tentang kehidupannya, Tapi, ternyata lirik yang dinyanyikan Eun Bin itu adalah kisah hidupnya. Eun Bin menceritakan bagaimana perjuangannya untuk bisa masuk ke sebuah opera musikal. Sampai saat dimana Eun Bin menyanyikan lagu dengan lirik yang menyinggung kenangan saat ia bertemu dengan Jae Yi pertama kali.
"Tunggu, kau.......gadis itul?" tunjuk Jae Yi menyadari kalau gadis yang dihadapaannya adalah gadis yang satu tahun lalu bertemu dengannya di pinggiran sungai han.




"Kau.." Eun Bin pun terkejut saat ia mengingat Jae Yi


bersambung ke episode 2......





0 komentar:

Posting Komentar

Dunia Kecil crybabyzz, A Little Wordl with Great Dreams...Hope you'll enjoy it... Gamsa hamida.....!!!! Annyeong.....!!!!